Butuh Waktu 7 Tahun Untuk Merubah Rp 1.000 Menjadi Rp 1 - BERITA ONLINE

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 25 September 2016

Butuh Waktu 7 Tahun Untuk Merubah Rp 1.000 Menjadi Rp 1

Butuh Waktu 7 Tahun Untuk Merubah Rp 1.000 Menjadi Rp 1

Bank Indonesia ( BI ) beberapa tahun yang lalu sempat merencakan untuk menyederhanakan nominal rupiah dengan menghapus tiga nol di belakang. Penyerdehanaan nominal atau yang kerap disebut sebagai redenominasi dilakukan untuk mempermudah perhitungan transaksi, redenominasi juga tidak akan mengurangi nilai tukar rupiah.

 AGEN POKER ONLINE

Menurut Deputi Gubernur BI, yakni Ronald Waas, penerapan redenominasi belum bisa dilakukan dalam waktu yang dekat ini. Dibutuhkannya landasan dari hukum yang kuat berupa undang-undang yang bisa membuat rencana redenominasi sedikit berjalan lambat. Sedikitnya dibutuhkan waktu 5 sampai dengan 7 tahun untuk bisa menerapkan redenominasi tersebut.

AGEN POKER ONLINE

Jadi tidak akan ada pemerintah dan BI bilang akhir tahun ini. Karena dari pengalaman dari beberapa negara lain ada transisi. Ada tiga nolnya diblur nanti uang barunya nol tiganya hilang. Ada tahapannya dan tahapannya itu bisa 5-7 tahun, ujar Ronald dikantor Perwakilan Bank Indonesia Semarang, pada hari Sabtu (24/9/2016).

BANDAR POKER ONLINE

Dirinya menambahkan bahwa di kawasan Asia Tenggara rupiah memang salah satu mata uang yang paling banyak nominalnya. Sehingga dibutuhkan penyederhanaan nominal dengan menghauskan tiga nol yang ada dibelakangnya.

AGEN JUDI ONLINE

Untuk mempercepat proses redenominasi maka pemerintah bersama DPR harus duduk bersama dalam merumuskan undang-undangnya. Sehingga penerapan redenominasi dapat dilakukan secepatnya.

BANDAR AGEN POKER

Rupiah paling banyak nolnya. Mungkin dikawasan yang paling banyak nolnya Vietnam. Tapi kita tahu pertumbuhan ekonomi global dan domestik akan turun jadi kita cari bagaimana ekonomi stabil kita undang-undangnya menjadi baru bisa dilaksankan, ujar Ronald

Tidak ada komentar:

Posting Komentar